Final Liga Champions 2017

Ronaldo Selalu Jebol Gawang Buffon di Liga Champions

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Final Liga Champions UEFA akan mempertemukan Cristiano Ronaldo dengan Gianluigi Buffon di ajang bergengsi itu untuk kelima kalinya. Keduanya pernah bertemu empat kali dalam ajang kompetesi klub elite Eropa tersebut.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Dilansir UEFA, Ronaldo selalu berhasil menceploskan setidaknya satu gol ke gawang yang dijaga Buffon. Apakah penyerang Timnas Portugal itu akan memperpanjang catatan positifnya, patut kita simak di final yang akan digelar 3 Juni 2017, di Cardiff, Wales, itu.

Berikut ini catatan pertemuan Ronaldo versus Buffon di liga Champion.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon

Pertemuan pertama terjadi pada babak penyisihan grup pada musim 2013/2014. Leg pertama di kandang Madrid dengan skor 2-1. Ronaldo memborong dua gol untuk Real.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pada leg kedua, Ronaldo berbagi gol dengan Karim Benzema dalam laga di kandang Juventus yang berkesudahan 2-2 itu.

Pertemuan berikutnya terjadi pada musim 2014/2015, Juventus bertemu Real Madrid di babak semifinal. Madrid tersisih. Namun, Juve gagal mengangkat piala karena dibekuk Barcelona di babak final.

Pada leg pertama di kandang Juve, skor 2-1. Meski kalah, Ronaldo berhasil memperkecil kekalahan dengan satu gol cantiknya.

Pada leg kedua skor berkesudahan 1-1. Real Madrid sempat unggul dengan gol Ronaldo. Namun, Alvaro Morata yang ketika itu memperkuat Juve berhasil menyamakan kedudukan.

Buffon dan Ronaldo hanya sekali bertemu dalam laga internasional, yakni partai persahabatan antara Italia versus Portugal pada 2004. Italia menang 2-1. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya