Eks Pelatih Inter Milan Tukangi Raksasa Ceko

Pelatih Sparta Praha, Andrea Stramaccioni
Sumber :
  • http://www.sparta.cz

VIVA.co.id – Mantan pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni resmi ditunjuk sebagai pelatih tim raksasa Republik Ceko, Sparta Praha. Hal ini sudah dipastikan lewat situs resmi Sparta.

Liverpool Hancurkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1 di Anfield

Sparta merupakan tim tersukses di Ceko dengan raihan 33 gelar liga domestik. Namun, musim 2016-17 ini, Sparta hanya mampu finis di posisi 3. Pelatih Petr Rada dipecat dan posisinya digantikan oleh Stramaccioni.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Sparta Praha di Liga Europa

"Stramaccioni menandatangani kontrak dua tahun di hari Sabtu. Dia akan segera bergabung bersama rekannya dari Italia. Dia juga punya kesempatan untuk bekerja sama dengan tim pelatih saat ini," demikian bunyi peryataan di situs resmi Sparta.

Nama Strama mulai mencuat pada 2012, saat membawa Inter Primavera menjuarai NexGen Series atau Liga Champions U-19. Di tahun yang sama, dia diangkat menjadi pelatih tim utama Inter, menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat.

Prediksi Liga Europa: Liverpool vs Sparta Praha

Namun, Strama hanya mampu bertahan 14 bulan bersama La Beneamata, karena timnya hanya mampu finis di urutan 9 di musim 2012-13.

Setelah itu, Strama sempat melanjutkan petualangan ke Udinese dan klub Yunani, Panathinaikos. Kini, pelatih 41 tahun ini dituntut mengembalikan kejayaan Sparta Praha, usai gelar juara di musim 2016-17 direbut Slavia Praha.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Mohamed Salah kembali menjadi starter dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Liverpool vs Sparta Praha, Jumat dini hari WIB 15 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024