Wolfsburg Pastikan Bertahan di Bundesliga

Penyerang Wolfsburg, Mario Gomez (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@VfL_Wolfsburg

VIVA.co.id – VfL Wolfsburg akhirnya lolos dari jurang degradasi ke Bundesliga 2, usai memetik kemenangan penting atas Eintracht Braunschweig. Dalam laga leg 2 playoff kontra Braunschweig di Eintracht Stadion, armada Die Wolfe menang 1-0, Selasa 30 Mei 2017 dini hari WIB.

Harry Kane Ganas, Bayern Munich Tempel Leverkusen

Gol tunggal kemenangan Wolfsburg dicetak oleh penyerang veteran, Mario Gomez, lewat titik putih di menit 35. Berkat kemenangan ini menggenapkan skor agregat 2-0 atas Braunschweig.

Sebelumnya, pasukan Andreas Jonker juga berhasil memetik kemenangan juga dengan skor 1-0. Saat menjamu Braunschweih di Volkswagen Arena 26 Mei 2017 lalu, gol tunggal kemenangan Wolfsburg dicetak oleh Vieirinha.

Wataru Endo Pemain Jepang Kedua Milik Liverpool

Berkat hasil ini, Wolfsburg dipastikan tetap bertahan di ajang Bundesliga musim depan. Sementara Braunschweig harus menunda mimpinya untuk kembali berlaga di Bundesliga.

Braunschweig sebelumnya sempat promosi ke Bundesliga di musim 2013/2014. Di musim 2012/2013, Braunschweig menempati posisi runner-up di ajang Bundesliga 2. Sayang, pasca promosi Braunschweig kembali terdegradasi.

Perjalanan Wataru Endo, dari J League Hingga Liverpool

Sebelumnya, dua klub Bundesliga 2 yang berhasil promosi ke Bundesliga adalah VfB Stuttgart dan Hannover 96. Stuttgart keluar sebagai juara Bundesliga 2, sementara Hannover tampil sebagai runner-up.

David Odogu

Chelsea Incar Bakat Muda Timnas Jerman U-17

Chelsea kabarnya ingin mendatangkan pemain muda Timnas Jerman U-17 yang bermain untuk Wolfsburg yaitu David Odogu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024