Cerita di Balik Penalti Panenka Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id – Wales memainkan pertandingan keenamnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Serbia, Senin dini hari tadi. Pertandingan yang dihelat di Stadion Rajko Mitic, Beograd, ini berkesudahan dengan skor 1-1.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Wales membuka keunggulan terlebih dulu di menit 35 lewat gol yang dicetak playmaker Aaron Ramsey. Pemain Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Namun, keunggulan Wales bisa disamakan Serbia di menit 73. Aleksandar Mitrovic mencetak gol setelah menerima umpan Aleksandar Prijovic di dalam kotak penalti.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Yang menarik dari dua gol tersebut adalah gol milik Ramsey. Dia mengambil eksekusi penalti dengan teknik yang berisiko tinggi, yakni Panenka, sebuah teknik tendangan tipuan yang dipopulerkan Antonin Panenka sejak 1976.

"Penjaga gawang meminta bola dan saya berikan. Dia berkata 'Saya akan berdiri di tengah karena Anda pasti menendang ke tengah'. Lalu saya mengarahkan bola ke pojok kanan. Syukur lah masuk," kata Ramsey, kepada Wales Online.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya merasa tenang saat menggunakan teknik panenka. Itu sentuhan yang bagus saat Anda yakin. Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan risiko yang bisa saja datang, tapi saya bisa menikmati itu," ujarnya.

Dengan hasil ini, Wales berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup D. Sedangkan Serbia masih belum tergeser di puncak klasemen. (one)

Arsenal

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich akan menjamu Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024