Lolos Piala Dunia 2018, Warga Iran Berpesta

Timnas Iran merayakan lolos ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id – Tim Nasional Iran memastikan diri menjadi wakil Asia pertama yang melangkah ke fase grup Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka mengalahkan Uzbekistan 2-0 dalam laga babak ketiga Kualifikasi Grup A Zona Asia.

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

Bermain di Azadi Stadium, Teheran, Senin 12 Juni 2017, Iran membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Sardar Azmoun. Mereka menggandakan keunggulan pada menit 88 melalui Mehdi Taremi.

Tambahan tiga poin membuat Iran kokoh berada di puncak klasemen smeentara. Mereka sejauh ini sudah mengoleksi 20 angka, dan tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing lainnya.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

(Baca juga: Iran Tim Asia Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018)

Mendengar kabar bahagia ini, Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengungkapkan kebahagiaan. Dia memberi ucapan selamat kepada tim besutan Carloz Queiroz.

Kado untuk Bek Timnas Jepang Usai Gugur di Piala Asia 2023

"Kemenangan Anda membuat kami semua senang. Kalian telah melakukan tugas dengan baik untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Russia," tulis Hassan, dalam Twitter pribadinya.

Dilaporkan Reuters, rakyat Iran menyambut kepastian menuju Piala Dunia 2018 dengan gegap gempita. Banyak orang yang merayakannya di Tajrish Square setelah pertandingan melawan Uzbekistan selesai.

Jika ditarik secara keseluruhan, Iran menjadi tim kedua di dunia yang memastikan tiket ke fase grup. Sebelumnya ada Brasil yang mewakili zona Amerika Selatan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya