Timnas Indonesia Ditahan Imbang Puerto Rico

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, saat gagal mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang saat menjamu Puerto Rico dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Selasa 13 Juni 2017. Pasukan Garuda dipaksa mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tendangan bebas Irfan Bachdim di menit ke-4, masih bisa disapu oleh barisan belakang pemain Puerto Rico. Indonesia terus menekan pertahanan dari tim tamu di menit-menit awal babak pertama ini.

Pada menit 24 gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga terancam lewat tendangan jarak jauh Gerald Diaz. Namun, beruntung bola masih bisa ditepis kiper yang membela Arema FC tersebut.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Menit 30, Indonesia membuka peluang kembali melalui Stefano Lilipaly. Sayang, bola sepakannya masih melenceng di sisi gawang dari Cody Laurendi.

Selang 5 menit kemudian, Lilipaly kembali mengancam pertahanan Puerto Rico tetapi dia lebih dulu terjebak off-side.  Timnas Indonesia mendapat peluang tendangan bebas pada menit 43.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Lilipaly yang maju sebagai eksekutor melepaskan tendangan yang keras. Namun, bola masih mampu ditepis Cody Laurend dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Pada babak kedua, Puerto Rico melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia pada menit 54. Beruntung, barisan belakang skuad Garuda masih mampu menghalaunya.

Tendangan Lilipalay di dalam kotak penalti pada menit 59, masih melambung di atas gawang Puerto Rico. Menit 66, gol tim tamu harus dianulir oleh wasit karen offside.

Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas di menit 69, Irfan Bachdim maju sebagai eksekutor. Akan tetapi, tendangan dari pemain Bali United itu masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Sepakan Gian Zola di depan kotak penalti Puerto Rico pada menit 81 masih tak menemui sasaran. Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta, dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain
Indonesia: Kurnia Meiga (Satria Tama '51); Rezaldi Hehanusa, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Bagas Adi Nugroho, Gavin Kwan Adsit; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly (Gian Zola '74), Hanif Sjahbandi, Saddil Ramdani (Febri Haryadi '46); Irfan Bachdim (Septian David '79), Marinus Wanewar (Yabes Roni '46)

Puerto Rico: Cody Laurendi; Juan Coca, Emanuel d'Andrea, Juan Velez (Javier del La Rosa '46/Javier Lalondriz '64)), Marcos Martinez; Jorge Rosas, Andres Cabero, Jorge Rivera (Kevin Hernandez '89), Gerald Diaz (Mike Ramos '80), Hector Ramos, Joseph Marrero (Lucas Arzan '72)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya