Setelah 'Dibuang' Leicester, Ranieri Dapat Pekerjaan Baru

Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Pelatih asal Italia, Claudio Ranieri, kini akhirnya mendapat pekerjaan baru. Dia ditunjuk menjadi juru taktik tim Liga Prancis, FC Nantes.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Presiden Nantes, Waldemar Kita, mengaku sangat senang berhasil mendatangkan Ranieri di klubnya. Sebab, pesaing Nantes untuk mendapat jasanya datang dari banyak klub Premier League dan juga dari Liga China.

Sebelumnya Ranieri mendapat hambatan untuk bisa membesut Nantes. Pasalnya, di Ligue 1 diberlakukan regulasi pembatasan usia maksimal pelatih, yakni 65 tahun.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Namun, setelah pihak klub mengadakan pembicaraan dengan LFP atau Ligue de Football Professionel, akhirnya memberikan dispensasi untuk Nantes. "Proses negosiasi sangat, sangat cepat," kata Kita, dikutip Fox Sports.

Ranieri mendapat kontrak berdurasi 2 tahun dengan didampingi 4 orang staf yang semuanya berasal dari Italia. Diharapkan jajaran manajerial ini bisa membantu Nantes meraih gelar juara Ligue 1, seperti yang mereka raih pada 2001.

Manchester City Defeat Manchester United 3-1 in Premier League

"Kami melakukan pembicaraan yang sopan dan baik dengan Ranieri, karena dia sosok yang sopan. Kami negosiasi tanpa perantara, dia masih berjiwa muda. Kami akan memberikan apa yang diinginkannya, untuk bisa meraih target sebagai juara," ujar Kita. (one)

Duel Chelsea vs Leicester City

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024