Claudio Ranieri Resmi Melatih Klub Asal Ligue 1 Prancis

Pelatih FC Nantes, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Claudio Ranieri akhirnya resmi diangkat menjadi pelatih klub asal Ligue 1, FC Nantes. Pelatih asal Italia ini mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Ranieri sebenarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Nantes, beberapa waktu lalu. Akan tetapi, eks manajer Leicester City itu terganjal masalah regulasi di kompetisi tertinggi asal Prancis tersebut.

Di mana, pperator Ligue 1 itu tidak memperbolehkan sebuah klub merekrut manajer berusia lebih dari 65 tahun. Sedangkan Ranieri berusia 65 tahun pada Oktober 2016 lalu.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Namun, Ranieri belakangan mendapat dispensasi khusus dari Federasi Sepakbola Prancis [FFF]. Hingga akhirnya, Nantes resmi memperkenalkan Ranieri sebagai pelatih mereka di musim mendatang.

"FC Nantes dengan bangga mengumumkan kedatangan Claudio Ranieri sebagai pelatih tim profesional. Juara Premier League musim 2016 akan menjadi bagian dari Les Canaris untuk dua musim ke depan," tulis Nantes di laman resmi klub.

Senangnya Mendengar Kylian Mbappe Pergi dari PSG

Ranieri sendiri tak asing dengan sepakbola Prancis. Sebab, The Thinkerman pernah melatih AS Monaco selama dua musim yakni pada tahun 2012 hingga 2014.

Mahamadou Diawara

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mahamadou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa saat latihan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024