Kutukan Juara Piala Konfederasi

Pemain Timnas Brasil menangis usai dihajar Jerman 1-7 di Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Piala Konfederasi akan mulai digelar akhir pekan ini, Sabtu 17 Juni 2017. Rusia akan menjadi tuan rumah turnamen yang kerap disebut pemanasan jelang Piala Dunia ini.

AS Roma Menang Tipis, Mourinho Akui Ketangguhan Trabzonspor

Seperti di edisi-edisi sebelumnya, Piala Konfederasi akan diikuti delapan tim. Yang terdiri dari enam jawara di tiap region, juara Piala Dunia dan tuan rumah Piala Dunia 2018.

Delapan tim ini akan bersaing untuk menjadi juara. Sebab, menjadi jawara di turnamen ini akan semakin mendongkrak mental mereka saat berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia,

Kata Manajer Tottenham Hotspur Usai Dipermalukan Wakil Portugal

Namun, seperti dilansir Sports Illustrated, Jumat 16 Juni 2017, ada kutukan yang selalu menaungi para juara Piala Konfederasi; selalu gagal di Piala Dunia setahun kemudian.

Sejak dihelat secara resmi pada 1997, jawara Piala Konfederasi selalu keok di Piala Dunia setahun berselang. Kutukan ini dialami Brasil, Prancis dan Meksiko.

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Contoh termutakhir dialami Brasil yang juara di Piala Konfederasi 2013 usai membantai Spanyol 3-0 di final. Brasil kemudian malah terdepak di Piala Dunia 2014 dengan hasil memalukan usai dihajar 1-7 oleh Jerman di semifinal.

Layak disimak, apakah kutukan Piala Konfederasi ini akan berlanjut di edisi kali ini? (ase)

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022