Portugal Bidik Trofi Piala Konfederasi 2017

Para pemain Timnas Portugal merayakan gelar juara Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Ambisi besar diusung Portugal di Piala Konfederasi 2017. Juara Piala Eropa 2016 itu ingin menjadi juara di turnamen 'pemanasan' jelang Piala Dunia 2018 ini.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ambisi ini diungkapkan pemain veteran Portugal Ricardo Carvalho. Pemain berusia 39 tahun itu menyatakan, status juara Piala Eropa belum memuaskan hasrat juara Portugal.

"Ini kompetisi bergengsi lainnya buat kami setelah Piala Eropa 2016. Dan ambisi kami tetap sama, ingin juara di sana," kata Carvalho dilansir situs resmi FIFA, Jumat 16 Juni 2017.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

"Kami telah mengukir nama di kancah Eropa. Jadi menjadi pencapaian penting buat kami jika bisa kembali juara di kompetisi internasional lainnya," lanjutnya.

Piala Konfederasi 2017 akan mulai digelar akhir pekan ini, Sabtu 17 Juni 2017. Piala Konfederasi 2017 yang digelar di Rusia ini akan diikuti delapan tim elite.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Piala Konfederasi 2017 menjadi salah satu turnamen internasional paling bergengsi setelah Piala Dunia karena mempertemukan 6 juara regional, 1 juara Piala Dunia dan tuan rumah Piala Dunia 2018. 

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024