Menanti Kiprah Bomber Borneo FC di Piala Konfederasi

Shane Smeltz, marquee player Borneo FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Piala Konfederasi 2017 bakal mulai bergulir hari ini, Sabtu 17 Juni 2017. Menariknya, ada satu pemain yang tampil di Liga 1 yang turut meramaikan turnamen yang bergulir di Rusia tersebut.

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

Dia adalah bomber Pusamania Borneo FC, Shane Smeltz. Pemain berstatus marquee player di Borneo FC ini masuk dalam bagian skuat Selandia Baru besutan Anthony Hudson.

Smeltz punya banyak pengalaman bersama Selandia Baru. Pemain 35 tahun ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Selandia Baru, dengan torehan 24 gol dari 55 pertandingan.

Duel Timnas Meksiko Vs Selandia Baru di Si Jalak Harupat Ditunda Gara-gara Hujan

Salah satu penampilan terbaiknya dicatat di Piala Dunia 2010 saat menghadapi Italia. Saat itu, dia sukses membobol gawang Gli Azzurri yang dikawal Federico Marchetti. Laga berkesudahan imbang 1-1.

Smeltz dan Selandia baru akan memulai kiprah di Piala Konfederasi malam nanti. All Whites akan menghadapi tuan rumah Rusia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg.

Hancurkan Selandia Baru, Timnas Jerman Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Lewat akun Instagram, @therealsmeltz, Smeltz mengungkapkan kesiapannya tampil di Piala Konfederasi. Dia berfoto bersama rekan setimnya, Andrew Durante.

"Besok, laga pembuka Piala Konfederasi melawan Rusia," tulis Smeltz.

 

Tomorrow opening game of Confederations Cup v Russia ?????????????????? @dura_22 #nz #football #stpetersburg

A post shared by Shane Smeltz (@therealsmeltz) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya