Timnas China U-20 Bakal Ikut Serta di Liga Jerman, Kok Bisa?

Para suporter China
Sumber :
  • Tak Review

VIVA.co.id – China benar-benar menunjukkan kekuatannya di bidang sepakbola. Bukan hanya di level Asia, tapi tingkat global.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Langkah nyata China menunjukkan kekuatannya sudah jelas terlihat. Klub-klub Negeri Tirai Bambu sukses mendaratkan pemain-pemain top untuk merumput di Liga Super China.

China seolah ingin membuktikan eksistensi dengan memboyong pemain top, dengan nilai transfer dan gaji yang fantastis. Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi, Oscar, Hulk, Graziano Pelle, adalah contoh pemain dunia yang berkarier di China.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Itu dinilai tak cukup untuk China "unjuk gigi" di sepakbola dunia. Terbaru, mereka membuat inovasi sendiri, untuk tim nasional mereka di level junior.

Dikutip Who Teal the Pies, tim nasional China U-20, setiap pekan akan meramainkan kompetisi kasta empat Liga Jerman, Regionalliga Suedwest untuk musim 2017-2018.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Regionalliga diikuti 19 tim. Dan setiap tim akan menghadapi timnas  China U-20 di tengah kompetisi yang berjalan. Pertandingan ini tentu tidak akan memengaruhi klasemen Regionalliga, karena hanya bersifat pertandingan persahabatan.

Felix Wiedemann, selaku manajer direktur Regionalliga mengatakan, "Saya melihat proyek ini sebagai langkah yang bagus.”

Uang lagi-lagi menjadi penyebab mengapa timnas China U-21 bisa menembus liga Jerman. Sebab, setiap tim yang bertanding melawan China U-20 akan menerima biaya kompensasi sebesar 15 ribu euro atau Rp219 juta.

Proyek tersebut merupakan bagian dari kolaborasi yang ditandatangani November lalu, antara Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Liga Sepak Bola Jerman (DFL) dan pemerintah Jerman dan China, yang melihat kedua negara sepakat untuk bekerja sama dalam hal-hal yang bersifat sepakbola, untuk lima tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya