Marc Bartra Ingin Aubameyang Bertahan di Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id - Marc Bartra berharap Pierre-Emerick Aubameyang tak meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Dia menilai Aubameyang memegang peran penting bagi skuat Dortmund.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Aubameyang menjadi pemain yang diincar pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk memakai jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Selain dua klub asal Inggris itu, Aubameyang juga dikaitkan dengan Tianjin Quanjian asal China. Bahkan, Quanjian dikabarkan siap menebus Aubameyang dengan harga 80 juta euro.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Akan tetapi, Bartra berharap top skorer Bundesliga musim lalu itu bertahan. Sebab pemain timnas Gabon itu cukup memberikan dampak yang besar bagi Dortmund di musim depan.

"Tentu saja saya berharap Aubameyang bertahan. Dia memainkan peran penting bukan hanya karena golnya, namun juga spirit tim," katanya dilansir Bild.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Lebih lanjut, Bartra juga merasa optimistis dengan prestasi Dortmund di musim depan. Dia yakin Peter Bosz bisa menjadi pelatih yang baik bagi Dortmund usai ditinggal Thomas Tuchel.

"Kesan pertama terhadap dirinya amat bagus. Saya juga amat menyukai filosofinya," ujar Bartra.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024