Messi Bisa Jadi Penyebab Neymar Terima Pinangan PSG

Neymar (kiri) saat masih di Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Ambisi Paris Saint Germain untuk mengumpulkan pemain-pemain bintang di skuat mereka terus berjalan. Kali ini yang lagi diincar adalah mega-bintang Barcelona, Neymar Jr.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Neymar sebenarnya bukan nama baru yang masuk dalam daftar buruan pemain Les Parisien. Musim lalu, PSG juga mengincar Neymar, namun Barcelona ogah melepas pemain asal Brasil tersebut.

Menurut ESPN, di bursa transfer musim panas ini PSG lagi-lagi mencoba peruntungannya. Meski Neymar terikat kontrak di Barcelona hingga tahun 2021, klub milik Nasser Al Khelaifi ini siap menebus dengan harga 222 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Soal gaji, bukan jadi hal sulit bagi PSG untuk menggaji tinggi pemainnya. PSG sanggup membayar 30 juta euro. Selain bayaran, faktor lain yang bisa membuat eks Santos ini merapat ke Parc de Prince adalah banyaknya pemain asal Brasil di klub tersebut, seperti Marquinho, Dani Alves dan sang sahabat, Thiago Silva.

Masih ada faktor lahinnya, yakni Lionel Messi. Ya, Messi juga bisa jadi pendorong Neymar untuk berlabuh ke PSG.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Sebab, di Barcelona, Neymar selalu berada di bawah bayang-bayang Messi. Meski keduanya sama-sama menjadi ujung tombak tim, tapi tentu Neymar ingin menjadi pemain yang "berdiri" di atas kakinya sendiri, dengan tujuan menyaingi Messi untuk perebutan Ballon d'Or. (ren)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024