Rusuh Suporter di Afrika Selatan, 2 Tewas

FNB Stadium, lokasi terjadinya kerusuhan suporter
Sumber :
  • Reuters/Siphiwe Sibeko

VIVA.co.id – Kerusuhan besar kembali terjadi di sepakbola Afrika. Diketahui dua orang harus meregang nyawa dan beberapa orang menderita luka serius.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Dikutip Independent, insiden ini terjadi di FNB Stadium, Johannesburg, yang menjadi stadion terbesar di Afrika Selatan, saat menggelar derby Soweto yang mempertemukan Kaizers Chiefs kontra Orlando Pirates. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Kaizer Chiefs 1-0.

Petugas keamanan publik di Johannesburg, Michael Sun, telah mengonfirmasi adanya korban dalam insiden mengerikan itu di akun Twitter pribadinya.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

"Laporan situasi dari derby Soweto di FNB Stadium: terdapat banyak yang menderita cedera dan dua di antaranya cedera parah," tulis Sun di akun Twitternya.

"Kabar terbaru selanjutnya: semua gerbang telah dibuka untuk mengontrol kerusuhan. Pertandingan tetap dilanjutkan, kapasitas ambulance juga telah ditingkatkan. Situasi telah aman terkendali," lanjutnya.

Diduga Korupsi, Presiden Asosiasi Sepakbola China Ditahan

Kerusuhan ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada April 2001, 43 suporter diketahui meninggal saat kedua tim bentrok di Ellis Park Stadium, Johannesburg.

Kiper Spanyol Iker Casillas dan kiper Italia Gianluigi Buffon

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Terbukti, ajang ini telah berhasil menelurkan banyak nama-nama besar di kancah sepakbola dunia, yang bahkan kemudian berhasil menggapai puncak tertinggi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2023