Mengenal Lutz Pfannenstiel, Pelancong Ulung Jagat Sepakbola

Lutz Pfannenstiel
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Pemandangan umum di sepakbola era modern adalah melihat banyak pemain hengkang dari satu klub ke klub lain. Kejadian ini bahkan bisa terjadi dalam waktu yang berdekatan.

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Tapi pernah kah Anda berpikir, siapa pesepakbola yang memiliki karier dengan memperkuat klub, dari satu negara ke negara lain? Dan siapa pemain yang memiliki rekor perjalanan terjauh?

Yang paling mudah untuk dijadikan contoh adalah atlet seperti Zlatan Ibrahimovic, Nicolas Anelka dan Didier Drogba. Keduanya kerap berpindah klub dalam waktu yang berdekatan, bahkan hingga antar benua.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Tapi rekor perjalanan mereka masih kalah dari Lutz Pfannenstiel. Pria kelahiran Zwiesel, Jerman ini, tercatat sebagai "The Most Travelled Fooballer", seperti dikutip The Sun.

Pfannenstiel memulai karier profesional sejak 1991 hingga 2011. Total, dia telah memperkuat 25 tim.  Total jarak yang ditempuh Pfannenstiel mencapai 145.591 mil.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

Pria yang pada tahun 2014 lalu bertugas sebagai reporter CNN untuk Piala Dunia Brasil tersebut telah merasakan kompetisi di liga Inggris, Jerman, Malaysia, Kanada hingga New Zealand.

The Sun melansir 25 nama pesepakbola yang dijuluki pelancong. Jika Pfannenstiel berada di urutan teratas, urutan kedua menjadi milik legenda Manchester United, George Best dengan jarak tempuh 95.443 mil, untuk memperkuat 18 klub sepanjang kariernya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya