Bertingkah Aneh, Pirlo Dihujat Fans MLS

Andrea Pirlo (kiri)
Sumber :
  • Inagist

VIVA.co.id – Selasa dini hari, di pentas Major League Soccer (MLS), tersaji pertandingan Toronto FC melawan New York City FC (NYCFC). Laga dihelat di BMO Field, Toronto.

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Toronto menang dengan skor 4-0. Pahlawan kemenangan Toronto adalah pemain asal Italia, Sebastian Giovinco, dia mencetak dua gol, salah satunya dari eksekusi tendangan bebas, serta 1 assist.

Pemain yang dikambing hitamkan atas kekalahan NYCFC adalah pemain gaek, Andrea Pirlo. Dia disebut melakukan kesalahan yang membuat timnya kalah.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

Dua kesalahan Pirlo ini seperti disengaja. Sebab, saat Seba (sapaan Giovinco) mengeksekusi tendangan bebas, Pirlo, yang menjadi dalah satu pagar betis, justru bersembunyi di belakang rekan lainnya.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

Kesalahan kedua, saat sebelum Giovinco mencetak gol kedua, Pirlo terlihat berhadapan 1 lawan 1. Tapi dia tak memberikan marking atau penjagaan pergerakan yang ketat pada Giovinco.

Fans NYCFC menyebut Pirlo membiarkan pemain yang juga berasa dari Italia itu untuk memenangkan pertandingan bersama Toronto FC. Kemarahan fans disampaikan lewat media sosial, seperti dikutip Daily Mail. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya