AC Milan Jadi Alat China Bidik Juara Piala Dunia

AC Milan saat juara Supercoppa Italia 2016
Sumber :
  • Acmilan.com

VIVA.co.id – AC Milan dikabarkan akan melakukan ekspansi ke daratan China. Raksasa Italia itu akan membangun sejumlah fasilitas sepakbola di negeri Tirai Bambu itu.

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?

Klub peraih tujuh trofi Liga Champions itu kini dimiliki konsorsium China di bawah pimpinan Yonghong Li yang membelinya dari Silvio Berlusconi pada April 2017 lalu.

Sejauh ini, Yonghong Li sudah mengeluarkan dana €200 juta untuk membeli banyak pemain di bursa transfer musim panas ini guna mengangkat prestasi Milan. 

Mobil MPV Baru Ini Disebut Senyaman Rolls-Royce

Namun rencana Milan tidak sesederhana hanya sekedar kembali meraih prestasi sepakbola di Italia dan Eropa. Milan akan melakukan ekspansi ke China.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis 3 Agustus 2017, Milan akan membangun 'Kampung Milan' di China yang berisi hotel, museum, pertokoan dan restoran.

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

Di 'Kampung Milan' itu juga akan dibangun sejumlah fasilitas sepakbola nan komplet. Seperti stadion, lapangan junior, pusat medis hingga pusat analisis video.

Dan ada rencana besar di balik ekspansi Milan ke China. Merk Milan yang sudah mendunia diharapkan bisa mengangkat perkembangan sepakbola di China. 

Peningkatan sepakbola China merupakan program awal dari pemerintah China yang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 dan juara Piala Dunia 2050.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya