Laga Emosional Pemain Chapecoense Lawan Barcelona

Tiga Pemain Chapecoense, Jakson Follman (Kiri), Neto (Tengah) and Alan Ruschel
Sumber :

VIVA.co.id – Tiga pemain Chapecoense menjalani pertandingan penuh emosional saat bertemu Barcelona pada laga persahabatan. Kedua tim bermain di Nou Camp, dan dimenangkan oleh Barcelona 5-0. 

Kabar Buruk Lagi dari Barcelona, Bikin Semakin Gigit Jari

Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Gerard Deulofeu dan Denis Suarez, adalah pencetak gol bagi Barcelona di laga tersebut. Salah satu pemain Chapecoense, Alan Ruschel bermain pertama kali sejak tragedi kecelakaan tahun 2016 lalu. 

Kecelakaan pesawat pada November tahun lalu itu mengakibatkan 71 orang tewas, dan 19 diantaranya merupakan pemain Chapecoense. 

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Pesawat yang ditumpangi rombongan Chapecoense hendak bertolak ke Kolombia untuk melakoni leg 1 final Sudamericana melawan Atletico Nacional. Namun, kerusakan elektrikal membuat pesawat berjenis Avro RJ85 itu mengalami nasib nahas.

The Sun melaporkan, meski hanya bermain 35 menit, Ruschel mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari penonton di Camp Nou. Rekan Ruschel, Jakson Follman (kiper) dan Neto juga hadir dalam pertandingan tersebut. 

Calon Mesin Gol Barcelona Akhirnya Datang

Mereka melakukan kickoff, sebelum meninggalkan lapangan. Follman bahkan harus memakai satu kaki palsu supaya bisa berjalan. Kaki kanan Follman harus diamputasi akibat kecelakaan itu. 

Meski kehilangan satu kaki, Follman tetap  berniat tetap menjadi pesepakbola untuk Paralimpiade. 

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024