Kapten Timnas Meksiko Diduga Terlibat Jaringan Narkoba

Rafael Marquez (kiri) dan Giullerme Ocha.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Stone

VIVA.co.id – Kapten kesebelasan Meksiko, Rafael Marques, diduga terlibat kasus obat terlarang. Pemain berusia 38 tahun itu bersama 22 orang dari Meksiko mendapatkan sanksi dari Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS). 

Kabar Buruk Lagi dari Barcelona, Bikin Semakin Gigit Jari

Dilansir dari Los Angeles Times, Marquez bersama dengan penyanyi Julio Cesar Alvarez dituduh membantu pemimpin obat terlarang Raul Flores Hernandez. Departemen keuangan mengatakan, mereka diduga memiliki keterkaitan finansial dengan Raul Flores Fernandez, yang menjadi tersangka narkoba.

Departemen keuangan pun telah mengumunkan membekukan semua aset milik Flores, Marquez, Alvares dan yang lainnya di AS. Undang-udang yang disahkan pada 1999, membuat Departemen Keuangan AS bisa membekukan aset warga negera asing yang terlibat dalam perdagangan narkoba. 

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Sejauh ini, mantan pemain Barcelona ini belum mau berkomentar soal sanksi tersebut. Marquez akan memberikan pernyataan di Kantor Kejaksaan Agung Meksiko, Rabu 9 Agustus 2017 waktu setempat.  

Marquez merupakan satu-satunya kapten di Timnas Meksiko yang menjadi kapten di empat edisi Piala Dunia. Marquez juga sebenarnya masih akan memimimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Calon Mesin Gol Barcelona Akhirnya Datang

Marquez menghabiskan waktu 10 tahun di Barcelona. Bersama Barcelona ia menjadi juara LaLiga dan Piala Champions. (ren)

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024