Gara-gara Lawan Klub Israel, 2 Pemain Timnas Iran Dicoret

Dua pemain tim nasional Iran yang dicoret
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Dua pemain asal Iran harus pasrah dicoret dari tim nasional. Penyebabnya, mereka ikut main ketika klubnya, Panionios bermain melawan klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv pada 3 Agustus 2017 lalu.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Masoud Shojaie dan Ehsan Hajsafi kemudian dijatuhi hukuman oleh Menteri Olahraga Iran Mohammad Reza Davarzani. Dia menganggap kedua pemain telah melanggar aturan negara.

"Hajsafi dan Shojaie tidak mendapatkan tempat di tim nasional Iran lagi. Mereka telah melewati batas merah Iran," demikian pernyataan Davarzani, dikutip dari Marca.

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

"Bermain melawan representasi rezim Israel adalah tindakan yang tidak dapat diterima di negara kita," imbuhnya.

Melalui media sosial, Hajsafi dan Shojaie sempat memberi pembelaan. Mereka mengaku tidak bisa mengelak ketika dipilih untuk turun berlaga.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Namun, Federasi Sepakbola Iran enggan memaafkan. Menurut mereka, seharusnya kedua pemain bisa melakukan penolakan, walau risikonya diputus kontrak.

Hukuman tersebut ternyata berdampak kepada psikologis kedua pemain tersebut. Sebab, Panionios langsung tak memasukkan nama mereka dalam skuat yang akan dibawa bertandang ke markas Maccabi.

Pelatih Timnas Islandia, Age Hareide

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Pernyataan berkelas dilontarkan pelatih Timnas Islandia, Age Hareide soal pertandingan melawan Timnas Israel di laga semifinal playoff Kualifikasi EURO 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024