Gullit Sebut Nilai Transfer Neymar Biasa Saja

Momen perkenalan Neymar bersama PSG
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Legenda Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit, menilai, tidak ada yang aneh terkait nilai transfer fantastis bintang Brasil, Neymar Jr, (€222 juta) dari Barcelona ke PSG.  

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Menurutnya, fenomena itu sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, saat dia masih berkarier di era 1980-an. Khususnya saat dia dibeli AC Milan dari PSV Eindhoven pada 1987.

"Saya dihargai 10 hingga 12 juta lira. Dan Marco van Basten kurang dari itu karena ada keraguan soal kondisi fisiknya," kata Gullit dilansir Tribal Football.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

"Jika hal itu terjadi hari ini, saya juga akan mendapatkan uang banyak," lanjut Gullit.

Legenda sepakbola yang kini berusia 54 tahun ini pun mengungkapkan, Barcelona tidak bisa marah karena pemainnya dibajak klub lain yang punya dana besar.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

"Siapapun yang punya uang, bisa mendikte aturan. Klub bisa memilih mempertahankan pemain atau mendapat uang. Tapi biasanya pilihan kedua yang menang," jelasnya.

"Pada akhirnya, saya berpikir semua pihak senang. PSG dapat Neymar, Barcelona dibayar dengan harga yang tidak disangka, dan Neymar bisa menikmati hidup," katanya. (one)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024