Filipina Sangat Percaya Diri Hadapi Timnas Indonesia

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Filipina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tim nasional Filipina U-22 sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang duel kontra Indonesia dalam laga lanjutan Grup B SEA Games 2017, Kamis 17 Agustus 2017. Itu lantaran The Young Azkals menang dua gol tanpa balas saat melawan Kamboja di laga perdana.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Tentunya modal positif tersebut akan digunakan oleh pelatih Filipina, Marlon Maro, untuk meracik tim terbaik demi memutus rekor buruk kala bersua Tim Merah Putih. Apalagi, Filipina dihuni pemain-pemain keturunan dan naturalisasi yang cukup mumpuni.

Salah satunya adalah pencetak gol kedua pada laga kontra Kamboja, Kouichi Belgira. Meski berposisi sebagai bek, tapi dia memiliki spesialisasi tendangan bebas yang mematikan. Dan sederet fakta itulah yang membuat Marlon sangat pede menatap laga malam nanti.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Kami sangat siap untuk pertandingan (lawan Indonesia) ini. Saya sangat senang kami bisa memulai perjalanan di turnamen ini dengan bagus," ujar Maro seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Filipina (PFF).

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten The Azkals, Julian Clarino. Dia mengungkapkan kemenangan kemarin memberikan bukti bahwa timnas mereka sudah mulai bangkit.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

"Kami lebih dari senang. Kemenangan ini bukan hanya untuk tim, tapi untuk seluruh masyarakat dan untuk mereka yang banyak bicara," ucap Clarino.

Filipina kini berada di posisi 2 klasemen Grup B, kalah selisih gol dari Vietnam yang pada pertandingan pertama menang 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia berada di posisi 3. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021