Ezra Walian Tak Sembarang Pilih Gabung ke Almere City FC

Bomber timnas Indonesia U-23, Ezra Walian
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ezra Walian memutuskan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City FC. Sempat mencoba peruntungan bersama West Ham United, pemain berusia 19 tahun itu akhirnya memastikan masa depannya.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Ezra menandatangani kontrak selama dua musim ke depan bersama Almere di Kuala Lumpur, Selasa 29 Agustus 2017. Sempat mendapat tawaran dari berbagai klub di Asia maupun Eropa, namun tetap Almere yang dipilihnya.

(Baca juga: Stefano Lilipaly Pernah Digembleng di Klub Baru Ezra Walian)

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Wide Putra Ananda, selaku agen Ezra, mengatakan Almere dipilih karena mau memberi kesempatan lebih. Selain itu, klub yang pernah menggembleng Stefano Lilipaly sangat serius saat melakukan pendekatan.

"Penawaran Almere yang paling cocok dengan yang kita cari dalam beberapa bulan ini," kata Wide, melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Rabu 30 Agustus 2017.

Ezra Walian Senang Persib Bandung Main Lagi Pasca Libur Panjang

"Seperti yang sering kita ungkapkan bahwa kita mencarikan Ezra klub yang dapat memberikannya waktu bermain lebih banyak dan paling serius dalam merekrut dirinya," imbuhnya.

Wide dan Glen Walian --Ayah Ezra-- sudah agak lama berkomunikasi dengan Almere. Namun, baru dalam dua pekan terakhir negosiasi mengarah serius, dan hasilnya pun positif.

(Baca juga: Batal ke West Ham, Ezra Walian Resmi Dikontrak Tim Belanda)

"Tanggal 26 pihak Almere mengirimkan prakontrak yang harus di tanda tangan oleh Ezra karena mereka tidak ingin kita berbicara dengan klub lain lagi. Hari Minggu tanggal 27 malam harinya, Ezra langsung menandatangani prakontrak tersebut dan kita mengirimkan kembali kepada pihak Almere," jelasnya.

Dalam waktu dekat Ezra akan terbang menuju Belanda. Di sana nantinya kontrak resmi akan ditandatangani oleh striker berdarah Manado tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya