Belanda Raih Poin Sempurna Atas Bulgaria

Pemain Timnas Belanda.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Belanda sukses meraih poin sempurna dengan mengalahkan Bulgaria dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A di Amsterdam Arena, Minggu 3 September 2017. Belandang mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Belanda langsung melakukan tekanan kepada pertahanan Bulgaria sejak menit awal laga. Hingga akhirnya mereka berhasil mencetak gol pembuka ke gawang Bulgaria pada menit ketujuh lewat Davy Propper.

Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Daley Blind, Davy Propper yang menerima bola dengan mudahnya menceploskan ke dalam gawang. Skor kini menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Pada menit ke-14, Quincy Promes melakukan tembakan keras dari arah tengah tapi bola hasil sepakannya masih bisa diblok. Bulgaria coba mencari celah untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Striker Bulgaria, Georgi Kostadinov, mencoba peruntungannya di menit ke-17. Sepakannya meluncur deras ke arah gawang Belanda, sayang bola malah mengenai tiang gawang.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

Memasuki menit ke-35, Belanda kembali mendapat peluang emas. Kali ini melalui Blind yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi bola masih bisa dimentahkan barisan belakang lawan.

Belanda terus memberikan gempurannya hingga menit-menit akhir pertandingan di babak pertama. Akan tetapi tak ada gol tambahan, dan Belanda hanya unggul 1-0 sampai turun minum.

Pada babak kedua, Belanda kembali menguasai jalannya pertandingan dan terus mengepung pertahanan lawan. Menit 67, Belanda sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol dari Arjen Robben.

Selang dua menit kemudian, Bulgaria mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Georgi Kostadinov. Tak ingin kehilangan poin, Belanda terus mencari gol untuk mengamankan posisi mereka dengan terus memborbardir Bulgaria.

Hasilnya, Propper kembali sukses membobol gawang Plamen Iliev di menit 80 dan membuat Belanda menjauh dengan skor 3-1. Skor tak mengalami perubahan hingga akhir laga, dan Belanda sukses keluar sebagai pemenang.

Raihan poin sempurna ini membuat Belanda naik ke posisi tiga klasemen Grup A dengan 13 poin. Sedangkan Bulgaria turun ke posisi empat dengan memiliki 12 poin dari delapan laga yang dimainkan.

Susunan Pemain
Belanda: Jasper Cillessen, Daley Blind, Setfan de Vrij, Kenny Tete, Wesley Hoedt, Arjen Robben, Geoginio Wijnaldum, Davy Propper (Marco van Ginkel '86), Tonny Trindade Vilhena, Quincy Promes, Vincent Janssen

Bulgaria: Plamen Iliev, Stanislav Manolev (Andrey Galabinov '60), Petar Zanev, Strahil Popov, Vasil Bpzhikov, Goergi Terziev, Ivelin Popov, Atanas Zehirov (Georgi Milanov '46), Aleksandar Tsvetkov (Simeon Slavchev '25), Georgi Kostadinov, Ivaylo Chochev

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya