Jatuh Bangun Belgia Pastikan Tiket ke Piala Dunia

Bek Belgia, Jan Vertonghen (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVA.co.id – Belgia sukses memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Tim besutan Roberto Martinez menang tipis 2-1 atas tuan rumah Yunani di Karaiskakis Stadium, Senin dini hari WIB, 4 September 2017.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Belgia harus jatuh bangun mengalahkan Yunani. Sebab, tuan rumah memberikan perlawanan sengit.

(Baca juga: Kalahkan Yunani, Belgia Lolos ke Piala Dunia 2018)

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Jan Vertonghen membuat Belgia unggul lebih dahulu di menit 70. Namun, tiga menit kemudian, Yunani menyamakan kedudukan lewat gol Zeca. Romelu Lukaku memastikan kemenangan Belgia di menit 74. Hasil ini disambut gembira oleh Vertonghen.

"Para pemain Yunani tampil berbahaya. Mereka menggunakan bola panjang, bermain bagus lewat serangan balik. Mereka memiliki dua hingga tiga peluang yang bagus," kata Vertonghen pada Het Nieuwsblad.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Vertonghen mengaku, Belgia tidak bermain bagus. Beruntung, timnya tetap bisa lolos.

"Kami tampil lambat dan kesulitan menemukan ruang. Di babak kedua, kami menemukan lebih banyak ruang dan mencetak gol. Tapi, kami lengah di sisi lain. Kami akan terbang sekarang juga. Kami harus merayakan ini!" ungkap bek Tottenham Hotspur ini.

Hasil ini membuat Belgia kukuh di puncak klasemen Grup H dengan 22 poin dari delapan pertandingan. Dengan dua laga tersisa, mereka tak bisa dikejar pesaing terdekat, Bosnia-Herzegovina yang menorehkan 14 poin.

Belgia menjadi tim keenam yang memastikan tiket ke Piala Dunia. Mereka menyusul tuan rumah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, dan Meksiko. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya