Ada Ancaman Menyertai Lolosnya Belgia ke Piala Dunia 2018

Skuat Timnas Belgia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVA.co.id – Bonus merupakan salah satu pemantik semangat para pesepakbola, untuk tampil maksimal dalam sebuah kejuaraan. Tak terkecuali bagi tim kuda hitam, Belgia, yang akan diguyur bonus besar andai jadi kampiun di Piala Dunia 2018 Rusia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Meski dihuni oleh banyak nama besar, armada Rode Duivels kerap gagal dalam beberapa perhelatan akbar. Di ajang Piala Dunia 2014, Eden Hazard cs hanya mampu menembus babak 8 besar. Di fase tersebut langkah Belgia terhenti, usai kalah 0-1 dari Argentina.

Pun di ajang Piala Eropa 2016. Belgia secara mengejutkan tumbang dari tim pendatang baru, Wales. Langkah Belgia terhenti di babak perempat final, usai digasak Wales 1-3.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Berkaca dari dua hasil minor di dua ajang tersebut, jajaran Federasi Sepakbola Belgia (KBVB) akan mengambil langkah tegas. Menurut laporan Inside World Football, KBVB akan memangkas bonus yang akan diterima para pemain.

Tak tanggung-tanggung, potongan bonus 40 persen akan dikenakan kepada para pemain andai gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018. Tak berhenti sampai di sana, andai Belgia tak lolos fase grup, potongan bonus akan tetap dikenakan. Andai tak lolos grup, Belgia akan mendapat potongan bonus 15 persen.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Pada Piala Eropa 2016 Prancis, dana bonus yang digelontorkan KBVB mencapai €1,69 juta, atau setara dengan Rp27 miliar. Padahal, Belgia sudah gagal di babak 8 besar. Sejak 2013, dana bonus yang digelontorkan memakan 60 persen dana yang masuk ke KBNB. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024