Pelatih Timnas Spanyol Minta Dibangunkan Stadion

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Malam indah, penampilan cantik di stadion yang indah. Hal ini yang dikatakan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, usai mengantar pasukannya memetik kemenangan telak atas Italia.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Menjamu Italia di Santiago Bernabeu dalam matchday 7 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Tim Matador memetik kemenangan telak 3-0, 3 September 2017. Atmosfer Bernabeu yang sangat luar biasa, jadi motivasi tinggi bagi Spanyol untuk menggasak tamunya.

Suasana kemenangan menginspirasi Lopetegui untuk Spanyol bisa memiliki markas sendiri. Tak segan, Lopetegui bahkan mengungkap rasa iri dengan Inggris yang memiliki Wembley, dan Prancis yang punya Stade de France.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

Tak sungkan, Lopetegui mengungkap keinginannya agar Spanyol bisa memiliki stadion nasional sendiri. Menurutnya, stadion nasional bisa mendorong sebuah tim saat masuk masa-masa sulit.

"Sabtu malam adalah penampilan yang cantik dengan stadion yang juga sangat cantik. Dan tentunya, kerumunan suporter," ujar Lopetegui dalam wawancara dengan Radio Marca.

Resmi, Mantan Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Gabung Wolves

"Misalnya, saat Anda pergi bermain di Wembley melawan Inggris. Anda merasa punya kecemburuan yang sehat, saat Anda berharap sebuah stadion bisa mendorong Anda di saat momen sulit. Stadion permanen? Sebagai pelatih, Anda melihat Wembley dan Stade de France sebagai markas internasional untuk tim. Itu perlu dicita-citakan," katanya.

Spanyol saat ini memuncaki klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan 19 poin. Spanyol masih memiliki dua laga sisa untuk memastikan langkah menuju putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Sergio Ramos cs masih akan berhadapan dengan Liechtenstein dan Albania. (one)
 

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024