Bantai Norwegia, Jerman Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2018

Selebrasi gol para pemain Jerman.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Jerman sukses membantai Norwegia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Mercedes-Benz Arena, Selasa 5 September 2017 dini hari WIB. Der Panzer mengunci kemenangan dengan skor 6-0.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Jerman langsung tampil menekan pertahanan Norwegia sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, pasukan Joachim Loew ini berhasil unggul 1-0 kala laga memasuki menit ke-10.

Gol pembuka Jerman dicetak oleh Mesut Oezil, usai menerima umpan silang dari Jonas Hector. Bola sepakan pemain Arsenal tersebut langsung menembus gawang Norwegia yang dikawal oleh Rune Jarstein.

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

Unggul 1-0 membuat Jerman kian leluasa melakukan serangan ke daerah pertahanan Norwegia. Jerman akhirnya berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 17 lewat gol dari Julian Draxler.

Mendapat umpan sodoran dari Oezil di dalam kotak penalti, Draxler langsung melepaskan bola ke dalam gawang Norwegia.Jerman kian menjauh kala laga memasuki menit 21, Timo Werner mencetak gol ketiga untuk tuan rumah.

Erling Haaland Dipastikan Gagal Tampil di EURO 2024

Skor kini menjadi 3-0 untuk keunggulan Jerman. Menit 28 Thomas Mueller mendapatkan peluang bagus hasil dari umpan Oezil, tetapi bola tembakannya masih bisa diamankan bek Norwegia.

Jerman membobol Norwegia untuk keempat kalinya, dan gol ini kembali dicetak oleh Werner hasil umpan Mueller. Skor 4-0 pun menjadi akhir di babak pertama ini untuk keunggulan Jerman.

Tuan rumah langsung mencetak gol kembali di menit 50 lewat Leon Goretzka. Umpang silang dari Draxler berhasil disundul oleh Goretzka ke dawal gawang Norwegia, skor menjadi 5-0.

Jerman akhirnya memastikan kemenangan mereka dengan skor 6-0 usai Mario Gomez mencetak gol di menit 79. Kemenangan ini membuat Jerman belum terkalahkan di Grup C dengan raihan 24 poin dari 8 pertandingan atau unggula 5 poin dari Irlandia Utara di posisi kedua dan membuat mereka selangkah lagi menuju Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain
Jerman: 22-Marc-Andre ter Stegen; 18-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 16-Antonio Rudiger, 3-Jonas Hector; 21-Sebastian Rudy (Sami Khedira '61); 13-Thomas Mueller (Leon Goretzka '46), 10-Mesut Ozil, 8-Toni Kroos, 7-Julian Draxler; 11-Timo Werner (Mario Gomez '66)

Norwegia: 1-Rune Jarstein; 14-Omar Elabdellaoui, 3-Jorgen Skjelvik, 6-Havard Nordtveit, 2-Haitam Aleesami; 11-Mohammed Elyounoussi (Jonas Svensson '58), 18-Ole Selnaes (Martin Linnes '75), 15-Sander Berge (Gustav Valsvik '46), 20-Mats Daehli; 23-Jo Inge Berget, 7-Joshua King.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya