Lawan Israel, Italia Pertahankan Formasi 4-2-4

Pelatih Italia, Giampiero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Italia akan menjamu Israel di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, Rabu dini hari WIB, 6 September 2017. Laga akan berlangsung di Mapei Stadium.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Tiga hari sebelumnya, Italia takluk 0-3 dari Spanyol di Santiago Bernabeu. Pelatih Italia, Giampiero Ventura menjadi sasaran kritik karena menggunakan formasi 4-2-4. Namun, di laga melawan Israel, dia kemungkinan akan kembali menggunakan formasi tersebut.

"Mengubah formasi? Kami memiliki kesempatan untuk membuat beberapa pilihan, dari waktu ke waktu, tergantung pada karakteristik pemain kami," kata Ventura seperti dilansir Football Italia.

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

"4-2-4 hanya untuk menghadapi tim yang lebih lemah? Spanyol mengajarkan hal yang penting. Saya tak akan terpaku pada satu formasi," ujarnya menambahkan.

Ventura menilai, Gli Azzurri memiliki kesempatan untuk bermain dengan berbagai cara atau formasi. Dia berharap timnya bisa semakin berkembang dengan skenario yang ada.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Saat ini, Italia menempati peringkat 2 Grup G dengan 16 poin dari 7 pertandingan. Terpaut tiga angka dari Spanyol, Ventura sudah pasrah jika Italia harus menempuh jalur playoff. (mus)
 

Pelatih Timnas Islandia, Age Hareide

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Pernyataan berkelas dilontarkan pelatih Timnas Islandia, Age Hareide soal pertandingan melawan Timnas Israel di laga semifinal playoff Kualifikasi EURO 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024