Permintaan Pelatih Spanyol Usai Menang 8-0

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Spanyol berhasil membuat Liechtenstein "menangis" saat kedua tim bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2018, dini hari tadi, Rabu 6 September 2017. Bagaimana tidak, La Furia Roja berhasil menyudahi perlawanan tim lemah Eropa itu dengan skor 8-0.

Timnas Jerman Kesulitan Tembus Parkir Bus Liechtenstein

Hasil ini tentu membawa armada Julen Lopetegui semakin kokoh di puncak klasemen Grup G. Tapi, mereka belum memastikan diri untuk lolos karena hanya terpaut tiga poin dari Italia.

Hal itu yang membuat Lopetegui menyerukan agar anak-anak asuhnya tak cepat berpuas diri. Sebab, kesalahan kecil saja bisa membuat tiket otomatis lolos ke Rusia tahun depan bisa hilang di depan mata.

On This Day: Timnas Terburuk di Dunia Bisa Menang Juga

"Hasil ini masih belum berarti apa-apa. Pada Oktober mendatang kami masih memiliki dua laga berat. Dalam setiap pertandingan, Anda bisa mendapatkan informasi untuk dievaluasi," ujar mantan pelatih Porto dikutip Soccerway.

Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut membahas perubahan taktik yang dilakukannya pada laga kontra Liechtenstein. Di laga tersebut terlihat Lopetegui memasang tiga bek dan empat gelandang.

Lolos ke Piala Eropa, Finlandia Akhiri Penantian 82 Tahun

Dari hal tersebut dia berharap para pemainnya bisa menyesuaikan setiap strategi yang digunakannya.

"Ini bukan pertama kalinya kami bermain seperti ini. Kami harus memiliki solusi lain ketika memainkan pertandingan tertentu. Kami memiliki dua hingga tiga opsi formasi yang bisa digunakan, tapi tak mengubah gaya bermain kami," tuturnya. (art)

Timnas Jerman merayakan gol

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Timnas Jerman tampil mengerikan meski sudah memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka mencukur habis Liechtenstein.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021