Legenda Timnas Inggris: Dele Alli Bodoh

Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Aksi mengacungkan jari tengah gelandang Timnas Inggris, Dele Alli, menuai kritikan. Adalah legenda Timnas Inggris, Ian Wright, yang memberikan kritik pedas kepada bintang 21 tahun tersebut.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Alli melakukan aksi tidak terpuji saat membela Inggris, dalam laga kontra Slovakia di Wembley, Senin 4 September 2017 waktu setempat. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Alli mengacungkan jari tengah.

Bintang Tottenham Hotspur ini memang sudah mengklarifikasi dan meminta maaf atas tindakannya. Ia mengatakan jika aksi itu ditujukan kepada rekannya, Kyle Walker. Namun demikian, ulah Alli ini bisa membuatnya terkena hukuman dan merugikan tim.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Hal ini yang jadi sorotan Wright. Mantan penyerang Arsenal ini tak segan menyebut Alli pemain bodoh. Meskipun, Wright mengakui kualitasnya di atas lapangan. Terlepas dari ulahnya, Alli diprediksi Wright bisa jadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Saat dia mengangat jari tengah di Wembley pada hari Senin (waktu setempat), mungkin itu bukan ulah yang nakal, dan bukan isyarat buruk. Tapi yang pasti, dia naif dan bodoh," ujar Wright dikutip The Sun.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saya menyukainya. Saya pikir dia memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di mana pun. Dan, saya tahu pasti dia ketakutan dan merasa bersalah setelah pertandingan Senin malam," katanya.

Membela Timnas Inggris senior sejak 2015, Alli sudah tampil dalam 21 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024