Acungkan Jari Tengah, Dele Alli Dibela Jamie Vardy

Pemain Timnas Inggris, Jamie Vardy (kiri) dan Dele Alli (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Jika legenda Timnas Inggris dan Arsenal, Ian Wright, megecam ulah tak terpuji Dele Alli, Jamie Vardy justru memberikan pembelaan. Penyerang Timnas Inggris dan Leicester City ini menganggap aksi Alli sama sekali tidak mengancam.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Gelandang Tottenham Hotspur terancam sanksi dari FIFA lantaran mengacungkan jari tengah, saat membela Timnas Inggris kontra Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Dalam berita sebelumnya, Wright mengatakan Alli melakukan tindakan bodoh. Namun demikian, Alli juga sudah mengklarifikasi dan meminta maaf atas tindakan konyol yang dilakukanny. Alli menyebut aksi tersebut ditujukannya kepada rekannya, Kyle Walker.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Hal ini dimaklumi oleh Vardy. Vardy tahu jika Alli dan Walker adalah sahabat baik. Apalagi, keduanya adalah rekan di Tottenham, meski saat ini Walker sudah bersama Manchester City. Vardy tahu jika keduanya selalu bercanda dan sangat akrab.

"Jari tengahnya (Alli)? Ayolah,Itu sama sekali tidak berbahaya. Itu hanyalah kekecewaan karena ia berada di luar keseimbangan. Dia melakukannya pada Walks (Kyle Walker)," ujar Vardy dikutip Sportsmole.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Itu hanya olok-olok yang tidak berbahaya. Mereka selalu tertawa terbahak-bahak, begitulah adanya. Mereka adalah rekan satu tim (di Tottenham) selama beberapa tahun. Mereka suka bercana, apalagi sekarang Walks sudah pindah (ke City)," katanya.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024