Verratti 'Serang' Suporter Timnas Italia

Gelandang Timnas Italia, Marco Verratti
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Kekalahan telak atas Spanyol dan kemenangan tipis atas Israel, membuat Timnas Italia mendapat kritik keras dari para suporternya. Hal ini yang membuat gelandang Gli Azzurri, Marco Verratti, berang. Verratti dengan berani membalikkan kritik para suporter Italia.

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Italia mengalami kekalahan telak 0-3 dari Spanyol dalam matchday 7 Grup G kualifilasi Piala Dunia 2018. Setelah itu, pasukan Giampiero Ventura juga hanya mampu menang tipis 1-0 atas Israel, lawan yang seharusnya bisa ditaklukkan dengan skor besar.

Verratti menegaskan, ia tak suka dengan apa yang dituduhkan oleh para suporter Italia. Gelandang 24 tahun ini juga menyebut suporter Italia selalu pesimis dengan penampilan timnya. 

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Bintang Paris Saint-Germain ini bahkan membandingkannya dengan hasil imbang Prancis kontra Luksemburg, dan kekalahan Swedia dari tim lemah, Belarus.

"Saya tidak setuju dengan ejekan dan juga kritik (dari suporter). Tidak mudah di tingkat (pertandingan) internasional. Lihat saja, Prancis bermain imbang dengan Luksemburg, atau Swedia yang dikalahkan Belarus," kata Verratti kepada Rai Sport.

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

"Suporter Italia selalu pesimis. Tapi, kami tahu bahwa segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat di sini. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah penampilan yang bagus dan dianggap fenomenal. Satu permainan buruk selalu disebut tidak pantas mengenakan kostum ini," ujarnya.

Italia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dengan catatan 19 poin. Selanjutnya Italia akan menjamu Macedonia dalam matchday 9 Grup G di Stadio Olimpico Grande Torino, 7 Oktober 2017 mendatang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya