Bintang Timnas Chile Isyaratkan Pensiun Usai Piala Dunia

Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Rodrigo

VIVA.co.id – Bintang Timnas Chile, Arturo Vidal kembali berbicara mengenai masa depannya di sepakbola internasional. Gelandang Bayern Munich ini mengisyaratkan akan pensiun membela negaranya, usai Piala Dunia 2018.

Hasil Drawing Copa America 2024

Sebelumnya, Vidal sudah mengisyaratkan pensiun, usai Chile kalah 0-3 dari Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, akhir pekan lalu. Dan keputusannya bertambah kuat usai La Roja, takluk 0-1 dari Bolivia, 5 September 2017 lalu.

Nasib Jadi Pemain MU Selalu Salah, Gol Indah Garnacho Saja Masih Kena Nyinyir

"Maaf Chile atas dua kekalahan ini! Kami sudah melakukan segalanya di lapangan, namun kami gagal menang," ungkap Vidal di Instagram.

"Kami akan terus berjuang! Dua laga (kualifikasi) dan Piala Dunia adalah sisa laga yang akan saya lakoni. Terima kasih atas dukungan kalian selama bertahun-tahun ini," ungkapnya.

Brutal, Vidal Sebut Erik Ten Hag Pria Botak yang Rumit

Vidal merupakan sosok yang tak tergantikan di lini tengah Chile. Sejak 2007, mantan pemain Juventus ini mencetak 23 gol dari 97 penampilan bersama La Roja.

Vidal sukses membawa Chile meraih gelar Copa America secara beruntun, pada 2015 dan 2016. Namun, kini La Roja terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Chile menempati posisi 6 zona CONMEBOL dengan 23 poin dari 16 pertandingan. Jika tak bisa memperbaiki posisi ini dalam 2 laga sisa, mereka tak akan tampil di Piala Dunia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya