Neymar dan Mbappe Tak Lantas Bikin PSG Sehebat Madrid

Dua rekrutan mahal Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) terus berusaha membangun kekuatan mereka di Eropa. Salah satu caranya dengan mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe dengan harga gila-gilaan. Akan tetapi, PSG dinilai belum bisa setara dengan Real Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro, atau setara dengan Rp3,5 triliun. Pembelian tersebut menjadi Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Belum puas datangan bintang asal Brasil tersebut, PSG rekrut Mbappe dari AS Monaco. Walau berstatus pinjaman, namun PSG bisa mempermanenkan Mbappe pada akhir musim nanti dengan mahar 80 juta euro.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Datangnya dua pemain bintang tersebt tak lain demi mewujudkan ambisi PSG dalam menjuarai Liga Champions.  Eks pemain Bayern Munich dan timnas Jerman, Michael Ballack, melihat hal tersebut tak menjadikan PSG favorit juara.

Baginya, Madrid tetap berada di posisi teratas sebagai favorit. Mengingat tim asuha Zinedine Zidane tersebut sukses menjuarai Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Bagi saya, Real Madrid saat ini berada di puncak segalanya. Pengalaman, kelas, kesuksesan akhir-akhir ini. Hal-hal itu bicara dengan sendirinya," ujar Ballack, seperti dilansir Soccerway.

"Bahkan PSG dengan semua perekrutannya belum berada di level mereka sekarang. Mereka punya tim top dan mampu memenangi Liga Champions, tapi tim-tim lain juga bisa sukses. Di atas kertas, menurut saya Real Madrid tetap favorit utama," lanjutnya. (ren)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024