Performa Apik Balotelli Bikin Pelatih Nice Tersenyum

Striker OGC Nice, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Penampilan cemerlang ditunjukkan striker OGC Nice, Mario Balotelli saat berhadapan dengan AS Monaco dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu, 9 September 2017. Mantan bomber Inter Milan ini menyumbangkan dua gol dalam laga yang berlangsung di Allianz Riviera.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Balotelli menyumbangkan gol di menit 6 dan 60. Dua gol tuan rumah lainnya disumbangkan Alassane Plea (18') dan Ignatius Ganago (85'). Monaco yang berstatus sebagai juara bertahan hancur 0-4.

(Baca juga: 2 Gol Balotelli Hancurkan Juara Bertahan Ligue 1)

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Hasil ini disyukuri oleh pelatih Nice, Lucien Favre. Dia memuji peran Balotelli yang bermain apik saat dipasangkan dengan Plea di lini depan.

"Di depan, Mario dan Plea merupakan sosok pertama yang membuat frustrasi lawan. Semua pemain bertahan dengan baik," kata Favre seperti dilansir situs resmi Nice.

Hasil Lengkap: Inter Milan Bantai Salernitana, Pesaing Terdekat PSG Tumbang

Meski senang dengan performa Balotelli dan Plea, Favre tak melupakan pemain lainnya. Menurutnya, semua pemain berkontribusi dalam kemenangan telak ini.

"Duet di lini depan juga tergantung pada pemain lain. Jika mereka mendapat dukungan dari pemain lain, mereka bisa bekerja. Tim juga membutuhkan mereka agar bisa bertahan dengan tenang. Tim ini saling membutuhkan satu sama lain." ucapnya.

Favre sadar, jika kemenangan ini bisa membuat timnya lebih percaya diri. Namun, musim ini masih panjang sehingga dia tetap waspada.

"Hati-hati, ini hanya satu pertandingan. Tentu saja saat melawan Monaco dan kami menang 4-0, ini bisa berarti banyak jelang tampil di Liga Europa dan partai liga mendatang. Ini membuat kami percaya diri," ungkap pelatih asal Swiss ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya