Neymar Ingin Juara Liga Champions Tanpa Messi

Penyerang baru Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Bomber Paris Saint Germain, Neymar, mengungkapkan alasan lain di balik keputusannya meninggalkan Barcelona. Neymar mengaku ingin juara Liga Champions dan mencetak sejarah di klub tersebut.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Sebenarnya, Neymar sudah sempat juara Liga Champions bersama Barca. Itu terjadi pada musim 2014/15.

Yang berbeda, Neymar menyabet gelar Liga Champions dengan ditemani pemain sekaliber Lionel Messi. Dan, sudah biasa kalau Barca juara Liga Champions.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Tapi, bagi PSG, trofi Liga Champions masih begitu mahal. Sampai sekarang Les Parisiens belum pernah juara di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

"Salah satu alasan saya gabung ke PSG adalah membantu klub ini mencetak sejarah. Cuma Liga Champions, trofi yang belum kami miliki. Ini adalah trofi yang paling penting," kata Neymar dilansir Daily Express.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Pemain 25 tahun tersebut menegaskan, musim ini adalah waktunya PSG menjadi juara Liga Champions. Neymar menilai PSG sudah memiliki banyak modal untuk menjuarai Liga Champions.

Kualitas skuat, sudah tentu. Pengalaman, dirasa Neymar, sudah cukup dimiliki oleh PSG.

"Di sini juga banyak pemain berpengalaman, tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan kompetisi tersebut. Saya sudah, Dani Alves juara tiga kali, Thiago Motta juara di Barca dan Inter Milan, lalu Angel Di Maria menyabet trofi itu saat bersama Real Madrid," terang Neymar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya