Hazard Hanya Jadi Cadangan Chelsea, Kenapa?

Gelandang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte memastikan bintang Timnas Belgia, Eden Hazard masuk skuat Chelsea, saat melawan Qarabag di Matchday I Liga Champions pekan ini. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tetapi, bukan sebagai starter. Hazard akan duduk di bangku cadangan sebagaimana saat timnya menjamu Leicester City di pekan keempat Premier League.

Hazard sempat menepi lama, karena menderita cedera yang cukup serius. Penyerang sayap itu telah kembali, tetapi Conte tak mau ambil risiko dengan memaksanya bermain penuh.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Dia masuk rombongan, masuk skuat sembari pemulihan sampai kondisi fisiknya benar-benar prima," kata Conte seperti dilansir Daily Star, Senin 11 September 2017.

Menurut Conte, Hazard masih butuh waktu untuk terus meningkatkan kebugarannnya. Dia tak mau mengambil risiko konyol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dia butuh sedikit waktu untuk terus meningkatkan dan kami tidak boleh mengambil risiko konyol. Dia akan duduk di bangku cadangan."

Hazard tetap menjadi pilihan utama Conte untuk bermain sebagai penyerang sayap. Musim lalu, dia memegang peran vital membawa Chelsea juara Premier League.

"Dia pemain yang amazing, kami akan terus menjaganya tetap berada dalam skuat kami," kata mantan pemain Juventus itu.

"Dia pemain penting buat kami, kami sementara ini terpaksa bermain tanpanya karena cedera. Kami ingin menang dalam setiap laga."

Chelsea tergabung dalam Grup C yang banyak pihak menjulukinya sebagai grup neraka. Selain Qarabag, Chelsea harus berhadapan dengan Atletico Madrid dan AS Roma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya