Cech Minta Arsenal Pilih Premier League atau Liga Europa

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Kiper Arsenal, Petr Cech, meminta timnya untuk mengambil keputusan untuk target di musim ini. Di mana, The Gunners harus memutuskan fokus ke Premier League atau Liga Europa.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arsenal untuk kali pertama sejak diasuh Arsene Wenger, absen di Liga Champions. Mesut Oezil cs mengakhiri kompetisi Premier League musim lalu dengan finis di posisinya kelima.

Hasil tersebut membuat Arsenal harus mengikuti Liga Europa di musim ini.  Ini membuat The Gunners harus bisa pintar-pintar menjaga kondisi para pemainnya.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Sebab Liga Europa digelar pada Kamis malam waktu setempat, alhasil pemulihan konidis untuk liga domestik di akhir pekan hanya sedikit. Sadar sulit untuk menjuarai kedua kompetisi ini, Cech meminta Arsenal prioritaskan salah satu.

"Kami harus membuat keputusan tentang hal itu. Ketika saya di Chelsea, kami benar-benar kecewa berat karena terlempar dari fase grup Liga Champions. Namun pada saat itu kami memutuskan bahwa saat itu merupakan pertama kali dan terakhir kalinya kami bermain di Liga Europa, sehingga kami ingin memenangkan pertandingan itu," kata Cech.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Kami harus menentukan bagaimana pendekatan kami akan kompetisi ini, apakah kami akan memberikan yang terbaik di kompetisi ini atau kami harus memprioritaskan kompetisi yang lain," lanjutnya.

Sedangkan Cech lebih memilih untuk memprioritaskan Liga Europa. Sebab Arsenal belum pernah menjuarai Liga Europa, dan ini sekaligus bisa menjadi tiket ke Liga Champions.

"Trofi ini [Liga Europa] merupakan salah satu trofi yang belum pernah kami menangkan. Trofi ini bisa menjadi target kami karena sangat menyenangkan untuk mengangkat trofi Eropa, tidak peduli trofi yang mana itu." ujar Cech.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-11 pada klasemen sementara Premier League dengan 6 poin. Sedangkan di Liga Europa baru akan melakoni laga perdana Grup H melawan Koln pada Jumat 15 September 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya