Messi Gemilang, Barcelona Hancurkan Juventus

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona melibas Juventus dalam matchday 1 babak penyisihan Grup D Liga Champions di Camp Nou, Selasa, 12 September 2017, atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Mereka menang dengan skor telak 3-0.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Tuan rumah mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Moussa Dembele di depan. Di 45 menit awal ini, Barcelona cukup dominan. Tapi mereka sempat kesulitan menembus pertahanan Juventus. Tim besutan Massimiliano Allegri bermain rapi, khususnya di lini belakang.

Laga berjalan ketat, namun kedua kubu bisa menghasilkan sejumlah peluang. Juventus mengancam gawang Barcelona lebih dulu di menit 9. Bek Mattia De Sciglio melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa ditepis kiper Marc Andre Ter Stegen.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Menit 19, peluang emas didapat Barcelona. Tendangan bebas Messi yang membentur pagar lalu disambar Suarez. Namun sepakan pemain asal Uruguay itu bisa diblok penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Beberapa kans kembali tercipta, tapi Barcelona baru bisa mengoyak jala Juventus tepat di menit 45. Messi mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan datar ke pojok kanan bawah. Itu adalah kali pertama La Pulga membobol gawang Buffon. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Di babak kedua, Barcelona tampil kian garang. Dengan penuh konsentrasi mereka kini lebih leluasa memberikan ancaman ke pertahanan lawan.

Sedangkan Juventus malah berantakan. Alhasil, di menit 56, gol kedua buat Barcelona lahir. Berawal dari aksi Messi di sisi kanan, dia lalu memberikan umpan datar ke depan gawang Bianconeri, bola sempat dibuang Rodrigo Bentancur, namun di sana ada Ivan Rakitic yang dengan tenang menceploskannya.

Tertinggal dua gol membuat Juventus tambah kacau. Dan sialnya itu bisa dimanfaatkan Barcelona dengan sangat baik. Menit 69, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan datar setelah melakukan penetrasi ke pertahanan Juventus. Skor 3-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu mengantarkan Barcelona memuncaki Grup D. Sedangkan Juventus terpuruk sebagai juru kunci.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jori Alba; Ivan Rakitic (Ivan Rakitic 77'), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Andre Gomes 83'); Moussa Dembele (Sergi Roberto 71'), Luis Suarez, Lionel Messi.

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio (Stefano Sturaro 41'), Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (Federico Bernardeschi 63'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain (Fabrizio Caligara 87'), Paulo Dybala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya