Pimpin Barcelona Bantai Juventus, Messi Tuai Pujian

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Barcelona memulai Liga Champions musim ini dengan gemilang. Blaugrana menaklukkan Juventus 3-0 di Camp Nou di laga perdana penyisihan grup, Rabu 13 September 2017.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak dua gol di menit 45 dan 69. Sementara satu gol Barcelona lainnya dicetak Ivan Rakitic di menit 56.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji Messi yang memiliki peran besar atas pesta gol ini. Dia menyebut gol pertama Messi mengubah laga sulit menjadi mudah.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

"Gol pertama sebelum turun minum mengubah segalanya. Sebab kami sempat menemui beberapa masalah karena lawan memang menyulitkan kami," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Messi salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub ini. Sesuatu yang wajar memujinya. Dia memiliki pemahaman taktik yang luarbiasa," lanjutnya.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Valverde pun senang kini dia menjadi pelatih Messi. Sebelumnya, dia beberapa kali harus menjadi pelatih lawan yang kelimpungan setiap menghadapi Barcelona yang diperkuat Messi.

"Saya banyak menderita ketika menghadapinya sebagai pelatih lawan. Tapi sekarang saya sangat menikmatinya. Dia mengubah segalanya," lanjut Valverde. (hd)

Sofyan Amrabat membela Manchester United

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mengontrak Sofyan Amrabat musim panas ini setelah masa pinjamannya berakhir, tetapi beberapa raksasa Serie A telah menyatak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024