Buruknya Performa Wasit Cemari Kemenangan Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Real Madrid sukses meraih kemenangan dalam matchday 1 Liga Champions, melawan wakil Siprus, APOEL Nicosia, Rabu 13 September 2017 atau Kamis dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Madrid menang dengan skor 3-0.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Sayangnya, kemenangan Madrid dicemari dengan performa buruk wasit asal Prancis, Benoit Bastien. Ada dua keputusan fatal yang diambil Bastien dalam laga tersebut.

Pertama ketika Bastien memberikan penalti kepada Madrid di menit 51. Bastien menganggap pemain APOEL, Roberto Lago, telah melakukan handball.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Tapi, dalam tayangan ulang, tak seharusnya penalti terjadi. "Bukan tangan Lago yang mengenai bola, tapi bahunya," kecam mantan wasit profesional asal Spanyol, Andujar Oliver, dilansir Marca.

Kesalahan lain yang dibuat Bastien ketika membiarkan permainan tetap berjalan. Padahal, Lago menekel keras Cristiano Ronaldo di kotak penalti.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Itu jelas-jelas penalti, tapi pertandingan tetap berjalan," kata Oliver.

Satu kejadian lain yang menjadi sorotan adalah saat sepakan Ronaldo di menit 47 terlihat melewati garis gawang APOEL. Dalam kasus ini, Bastien dibantu dengan teknologi mata elang.

Keputusannya tak meniup peluit tanda terjadi gol terbilang tepat. Sebab, sebenarnya bola hasil sepakan Ronaldo belum melewati garis gawang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya