Polisi London Tahan Perusuh Laga Arsenal Vs Koeln

Suasana penonton laga Liga Europa, Arsenal vs FC Koeln di Emirates Stadium.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kepolisian London resmi merilis pernyataan terkait insiden kisruh penonton sepanjang laga Liga Europa, Arsenal kontra FC Koeln di Emirates Stadium, Jumat 15 September 2017 dini hari WIB. Sejumlah perusuh pun telah ditangkap dalam kejadian tersebut.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sebelumnya, laga tersebut sempat tertunda satu jam karena masalah keamanan di luar arena sebelum kick off. Diperkirakan, telah hadir 20.000 pendukung FC Koeln yang memaksa masuk stadion, dari jatah tiket mereka yang hanya 3.000 suporter.

Ribuan dari mereka akhirnya memaksa masuk stadion dengan menorobos barikade rintangan yang membuat polisi bertindak tegas.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sebuah pernyataan dari Polisi Metro London pun dilansir kepada media. "Petugas menanggapi laporan gangguan di Stadion Emirates malam tadi, saat suporter berkumpul untuk laga Arsenal vs FC Koeln," ungkap pernyataan tersebut.

"Rencana penangkapan mereka ada di beberapa tempat menuju arena pertandingan dan petugas tambahan pun dikerahkan. Penangkapan dilakukan pada pukul 21.41 waktu setempat, empat orang telah ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran ketertiban umum," jelas Kepolisian Metro London. (One)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa
Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024