Guardiola: Mbappe Belum Selevel Messi dan Ronaldo

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id -  Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui, Kylian Mbappe adalah pemain yang luar biasa. Walau begitu, dia menilai, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu belum menyamai level Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mbappe memang tampil mentereng bersama AS Monaco di musim lalu. Pemain asal Prancis tersebut sukses mencetak 26 gol dari 44 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Capaian tersebut yang membuat dia direkrut oleh PSG pada musim panas lalu.  Walau cemerlang, Guardiola menilai, pemain berusia 18 tahun tersebut masih diragukan bisa menjadi bintang hingga beberapa tahun ke depan.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Tak ada yang bisa duduk semeja dengan Messi. Mbappe mungkin, pemain top, ia akan menjadi pemain hebat, saya yakin itu," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Tapi menyamakannya dengan yang telah dilakukan Messi selama 10 atau 12 tahun, atau Cristiano (Ronaldo), contohnya, kita masih harus menunggu. Saya menghargai Mbappe tak ingin menambah beban di pundaknya," ujarnya menambahkan.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Eks pelatih Barcelona ini menilai, Messi cukup sempurna dalam karier profesionalnya. Bintang El Barca itu seolah tidak ada cela dan memberikan yang terbaik.

“Messi melakoni 60-70 laga per musim, laga-laga besar, selalu mencetak gol dan assist, tak pernah cedera, selalu bermain setiap tiga hari, tak pernah cedera karena ia mengontrol tubuhnya. Karena itu menurut saya tak ada gunanya, mengatakan seorang pemain akan menjadi (Messi) baru. Biarkan Mbappe menjalani karier fantastis dan kita akan lihat ke depannya," ujarnya. (mus)

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024