Gempa Meksiko 1985 Nyaris Gagalkan Gol 'Tangan Tuhan'

Gempa guncang Meksiko, Selasa, 19 September 2017
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Gempa dahsyat mengguncang Meksiko, Selasa 19 September 2017. Gempa berkekuatan 7,1 Skala Richter hingga saat ini menewaskan setidaknya 119 orang.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Rupanya gempa dahsyat bukan kali ini saja terjadi di Meksiko. Seperti dilansir history.com, gempa 8,1 Skala Richter sempat mengguncang Meksiko pada 19 September 1985.

Sedikitnya 10 ribu orang tewas dan 30 ribu lainnya luka-luka akibat musibah ini. Seketika Meksiko porak-poranda akibat bencana alam tersebut. Banyak infrastruktur dan bangunan hancur.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Musibah terjadi hanya berselang delapan bulan sebelum Piala Dunia 1986. Saat itu, banyak yang meragukan Meksiko tak bisa menghelat ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Beruntung, Piala Dunia tetap bisa digelar di Meksiko. Seperti dilansir Reuters, setelah melakukan pengecekan, stadion tempat digelarnya Piala Dunia tak terkena dampak dari gempa.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Piala Dunia 1986 digelar di sembilan kota di Meksiko dalam 12 stadion. Argentina menjadi juara, usai menaklukkan Jerman Barat 3-2 di final.

Beberapa insiden terkenal terjadi di Piala Dunia 1986. Yang paling fenomenal adalah gol "Tangan Tuhan" Diego Maradona ke gawang Inggris di babak perempat final.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024