Tevez Lecehkan Sepakbola China?

Carlos Tevez gabung Shanghai Shenhua
Sumber :

VIVA.co.id – Meski sudah bermain selama hampir dua musim di Liga China, Carlos Tevez, ternyata masih mengeluh dengan kualitas sepakbola di Negeri Tirai Bambu tersebut. Menurutnya, para pemain di China tak memiliki teknik yang mumpuni dan tak mampu bersaing di level tertinggi.

Positif COVID-19, Stephan El Shaarawy Tunda Jalani Tes Kesehatan

Tevez datang ke China pada 2016 dan bergabung dengan Shanghai Shenhua. Dia menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia saat ini.

Meski begitu, kariernya tak lantas berjalan mulus. Tevez kerap mendapat kritik karena penampilannya yang tak konsisten dan jarang mencetak gol.

Mau Terjun ke Politik, Carlos Tevez Segera Gantung Sepatu

Mendapat kritik seperti itu, Tevez malah membela diri. Mantan pemain Juventus itu menyebut gagal berkembang di China lantaran level kompetisinya yang tak mumpuni.

"Pemain China tak memiliki teknik. Mereka bukan pemain yang bagus. Tak seperti pemain Eropa atau Amerika Latin, di China mereka tak belajar sepakbola sejak kecil," ujar Tevez dikutip Goal.

Rencana Besar Tevez Ingin Duetkan Ronaldo dan Messi

"Sepakbola sangat berbeda di sini. Saya pikir, untuk 50 tahun ke depan, China masih belum mampu bersaing di level tertinggi," jelasnya.

Striker Manchester United, Odion Ighalo, merayakan gol ke gawang Norwich City

Manchester United Pulangkan Odion Ighalo ke China

Masa pinjaman Odion Ighalo bersama Manchester United sudah habis. Pemain asal Nigeria ini kembali ke Shanghai Shenhua.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2021