Gagal di Jerman, Ancelotti Disarankan ke China

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Carlo Ancelotti baru saja mengalami kenyataan pahit usai dipecat dari posisinya sebagai pelatih Bayern Munich. Dia dipecat setelah Die Roten kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Melihat fakta tersebut, rekan seprofesi Don Carlo, Luiz Felipe Scolari, menyebut jika pria asal Italia itu harus menjajal sepakbola China. Apalagi jika tawaran itu datang dari klub raksasa seperti Guangzhou Evergrande.

"Jika Ancelotti mendapat penawaran untuk bergabung dengan Guangzhou, dia harus menerimanya. Evergrande adalah klub yang luar biasa dengan lingkungan kerja yang bagus. Tak hanya untuk Ancelotti, Evergrande adalah tujuan yang bagus untuk pelatih mana pun," kata Scolari dikutip Soccerway.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sebenarnya, saran ini terbilang aneh. Sebab, Scolari masih terikat kontrak dengan Guangzhou. Namun, dia tetap yakin jika tak ada salahnya bagi mantan pelatih AC Milan itu untuk menjajal peruntungan di China.

"Kontrak saya bersama Evergrande masih berjalan hingga 30 November dan tentu saya akan memenuhinya hingga akhir," tuturnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sebelumnya, Ancelotti juga pernah dihubung-hubungkan dengan beberapa klub China. Tapi, saat itu dia masih menanggapi rumor tersebut sebagai candaan. (art)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024