Pemain Takut Cedera, Mantan Kapten MU Sarankan Bermain Catur

Asisten pelatih Republik Irlandia, Roy Keane
Sumber :

VIVA.co.id – Asisten manajer timnas Republik Irlandia, Roy Keane mengatakan, pemain sepakbola yang takut akan cedera sebaiknya menjadi pemain catur. Komentar Keane tersebut menanggapi pensiunnya pemain timnas Republik Irlandia, Kevin Doyle. 

Man City Bikin MU Seperti Berada di Ring Tinju

Doyle gantung sepatu di usia 34 tahun, dan memiliki 60 caps. Mantan pemain Reading, Wolves dan QPR tersebut pensiun karena masalah kesehatan. 

Doyle menderita sakit kepala terus-menerus dalam beberapa bulan terakhir. Doyle mengatakan, dua kali cedera gegar otak musim ini telah membuat dirinya memprihatinkan. 

Ditunjuk Jadi Manajer, Roy Keane Berharap Manajemen Meningkat karena Penerus Southgate Tolak Tawaran

"Setelah berkonsultasi dengan para ahli, telah diputuskan untuk menghindari agar tidak terjadi cedera lebih serius, maka saya memutuskan untuk gantung sepatu selamanya," kata Doyle. 

Namun, pengumuman Doyle tersebut mendapatkan komentar sebaliknya dari Keane. Mantan pemain Manchester United ini berharap akan ada penelitian lebih lanjut soal gegar otak. 

Roy Keane Semprot Van Dijk Lagi Usai Hina Manchester United

"Jika Anda khawatir dengan fisik dalam olahraga apa pun, bermain lah catur. Ini adalah bagian dari olahraga," kata Keane dikutip dari The Sun

"Saya terkejut membaca (Doyle pensiun). Ia masih merupakan anggota timnas, ia merasa keputusan ini sudah tepat," tutur Keane. 

Menurut Keane, cedera adalah cedera dalam sepakbola, apalagi jika ia menjadi seorang penyerang. Sebab, mereka terlibat kontak fisik dengan bek lawan. 

"Ini bagian dari pertandingan. Ia adalah seorang penyerang, dan tentu saja ia sering berhadapan dengan bek. Ini adalah olahraga fisik," ujar Keane. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya