Performa Tim-tim Bundesliga di Eropa Bikin Loew Prihatin

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku prihatin dengan performa tim-tim asal Bundesliga di Eropa. Dia berharap adanya perbaikan dari tim-tim tersebut di ajang Liga Champions.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Bundesliga menurunkan tiga wakilnya di Liga Champions musim ini, yakni RB Leipzig, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund. Ketiganya sama-sama menelan kekalahan pada laga kedua di fase grup.

Leipzig kalah 0-2 dari Besiktas, Bayern dipermalukan 0-3 saat tandang ke markas Paris Saint-Germain, dan Dortmund kalah 1-3 dari Real Madrid. Hal yang sama juga terjadi di ajang Liga Europa.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Hertha Berlin, Koeln, dan Hoffenheim kalah dari lawannya masing-masing. Loew mengaku prihatin dengan hasil tersebut dan berharap segera ada perbaikan ke depannya.

"Penampilan lemah yang ditunjukkan klub-klub Jerman di Eropa mudah-mudahan hanya sementara, tapi ini mengkhawatirkan," kata Loew dilansir Sky Sports.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

"Memang terlalu dini untuk mengatakan apakah ini sebuah tren umum atau tidak. Bayern dan Dortmund memiliki peluang besar untuk melaju di Liga Champions, begitu pula untuk tim-tim di Liga Europa," tuturnya. (art)

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022